Selasa, 04 Agustus 2015

Angel Beats! [Review]

Assalamu'alaikum,
Halo halo, udah lama gak nulis di blog ini. Udah 3 tahun juga sepertinya, sampai berdebu gini (bersihin debu). Oke kali ini aku kepikiran mau nulis tentang review anime. Kebetulan aku baru dikasih anime sama sepupu. Bukan anime keluaran baru sih, tapi aku baru nonton aja, hahaha.

Anime yang pengen aku review itu Angel Beats!

Gambar diambil dari Google.

Iya, anime keluaran tahun 2010 memang, tapi aku baru nonton ini anime. Dan kepikiran terus jadi buat aku pengen nulis di sini. Angel Beats! ini kalau dilihat dari myanimelist sendiri, anime yang genre-nya Action, Drama, Comedy, School, Supernatural. Di buat sampai 13 episode. Cukup singkat sih, tapi menyentuh dan SEDIH. Jadi detail singkatnya begitu.

Oke, masuk ke review amatir dari aku ya. Cerita dari Angel Baets sendiri tentang dunia setelah kematian. Tapi bukan alam baka (akhirat), melainkan tempat diantara dunia nyata dan alam baka itu sendiri. Jadi dalam anime Angel Beats ini ada tempat dimana tempat tersebut menampung jiwa orang yang udah mati namun masih punya penyesalan dalam hidupnya. Tempat tersebut adalah sebuah sekolah SMA yang merupakan tempat mereka yang masih punya penyesalan dulu sewaktu masih hidup untuk melakukan apa yang belum sempat mereka lakuin, sehingga gak ada lagi penyesalan sewaktu mereka menuju ke alam baka.

Nah cerita awal dimulai saat Otonashi Yuzuru yang merupakan tokoh utama terdampar ke tempat tersebut. Saat awal terdampar Otonashi bertemu dengan Yuri Nakamura yang sedang menggunakan senjata untuk menembak seorang Tenshi (Malaikat) yang kemudian dikenal dengan nama Kanade Tachibana. Yuri sendiri merupaka ketua dari SSS atau Shinda Sekai Sensen yang nanti bakal ngajak si Otonashi gabung ke kelompoknya. SSS sendiri merupakan kelompok yang menentang Dewa (Tuhan) yang mereka anggap bersalah atas kehidupan tidak beruntung mereka saat di dunia nyata. Kelompok SSS itu punya misi kalau mereka gak mau menuruti kehendak Dewa untuk reinkarnasi atau menuju alam baka, jadi mereka buat ulah terus di dunia "AfterLife" itu agar gak "ditiadakan" sama Dewa sebagai bentuk protes.

Otonashi sendiri awalnya gak inget apa-apa tentang hidupnya dulu, dia amnesia. Nanti Otonashi milih untuk bergabung di SSS sambil nunggu ingatannya kembali. Jujur sewaktu awal nonton episode 1-2 masih bingung sama ini anime, masih perkenalan jadi belum dapet feel-nya. Gak nyangka juga kalau anime ini bakal jadi sedih. Di episode 3 udah mulai keliatan bakal dibawa kemana arahnya dan udah kerasa sedihnya anime ini.

Episode-episode berikutnya bakalan ngebawa kita untuk kenalan sama masing-masing anggota dari kelompok SSS tersebut. Dan sebagian besar kisah mereka itu kisah yang sedih saat mereka hidup dan buat hati tertegun gitu ngeliatnya. Walaupun gak semua karakter diceritain latar belakangnya, tapi aku puas sih liat jalan ceritanya mengingat banyak karakter dalam anime ini dan cuman dikemas jadi 13 episode aja.

Karakter dalam Angel Beats!

Dan nanti diakhiri dengan ingatan Otonashi yang kembali dan siapa sebenarnya Kanade. Episode-episode terakhirnya ini yang bikin kejutan juga bikin sedih, apalagi sewaktu semua anggota SSS udah sadar bahwa mereka memang harus pergi ke alam baka atau bahasa di animenya "ditiadakan". Di anime ini terasa "kesunyian" nya, jadi buat kita merasa sendiri gitu. Buat aku pribadi sih sedihnya disitu, di saat semua udah mutusin untuk siap pergi. Dan sampai terakhir perpisahan antara Otonashi dengan Kanade yang juga ngebuka kenyataan yang bikin kaget juga. Oh iya, Kisah hidupnya si Otonashi ini juga gak kalah sedihnya, apalagi tentang dia dengan adiknya. Ah sudahlah.

Otonashi dan Kanade

Intinya sih, anime ini penuh dengan rasa "Sendiri" dan "Sunyi" sih aku rasa. Entah ya kalau yang lain, tapi aku habis nonton ini rasa sedih karena sendiri dan sunyi itu kerasa. Untuk grafiknya sih bagus-bagus aja untuk aku, kurangnya sih menurut aku awal episode dan pertengahan episode agak buat bosen dikit sih, tapi gak sampai ngilangin rasa penasarannya juga. Bagus lah ini anime, yang belum nonton aku saranin nonton deh :)

Oke, sampai disini dulu postingan dari aku. Maaf agak berantakan reviewnya, maklum jarang ngereview film. Mudah-mudahan bisa jadi referensi buat yang belum nonton anime ini. Sampai ketemu di postingan selanjutnya sobat.

0 komentar:

Posting Komentar

Statistik Blog

free counters