Minggu, 15 Juli 2012

Arti Iklan Ini Apa?

Assalamu'alaikum,
Oke, udah lama rasanya gak posting ya.. hehehe

Aku sebenernya mau bahas iklan, dan makin bingung sama beberapa iklan yang ada di TV.  Kayaknya, iklan jaman sekarang semakin abstrak aja maknanya, gak ada nyambung-nyambungnya. Atau mungkin, iklan jaman sekarang udah sangat kreatif dari iklan yang dulu-dulu kali ya.

Aku tadi gak sengaja liat iklan minuman sejenis minuman penyegar gitulah (gak sebut merk gpp ya). Yaa, kalau aku rasa sih, minuman itu menarik, karena dia semacam markisa tapi dalam kemasan botolnya gitu (mungkin udah pada tau iklan apa yang aku maksud), praktisnya dapetlah untuk produknya. Nah yang aku bingung nih, mereka meng-iklankan 5 cewek dengan pakaian minim (rok mini) joget-joget dengan gaya maju mundurin bagian dada dan dibelakang 5 cewek itu ada minuman botolnya (gambar botolnya dibesarin) sambil nyanyi-nyanyi girang dengan backgroundnya pantai.

Karena terlalu penasaran yang amat sangat, akhirnya aku buka youtube khusus untuk liat ulang iklan itu, dan ternyata yang di youtube ada versi full nya. Iklannya sebenernya lumayan panjang, dan yang aku liat di TV itu udah di potong ternyata. Jadi cuman keliatan yang di bagian pantainya kebanyakan. Dan di youtube ada yang bilang itu versi K-Pop gitu, aku juga kurang begitu tau 5 cewek yang di iklan itu girlband atau nggak, kemungkinan sih iya ya (mungkin).Tapi yang kita bahas yang di TV aja ya, kan itu yang ter-publish soalnya. Hehe

Oke, analisis aku pertama,  backround pantai nunjukin fresh atau kesegaran, bisalah. Yang kedua, nyanyi-nyanyi kegirangan gitu, yaa mungkin mau nunjukin kalau habis minum itu bisa sebahagia itu kali ya (yang ini udah mulai gak nyambung). Nah yang ketiga, apa hubungannya minuman sama cewek dengan rok mini dan pakaian ketat joget-joget gitu? (ini udah tambah gak nyambung lagi). 

Aku coba berfikir dan menganalisis apasih hubungannya gitu, karena jujur agak geli liat iklannya kalau ada cewek pakean minim joget-joget gitu dan gerakan yang paling terngiang itu maju mundurin bagian dada, apalagi itu iklan minuman sob. Dan berhubung aku orangnya positive thinking gitu, ya aku coba menterjemahkan maksud dari iklan itu (walaupun sebenernya kurang faham). 

Mungkin, kesimpulan dari iklan tersebut adalah (eng ing eng), kalau capek nyanyi sambil joget-joget di pantai (mengingat kalau di pantai itu panas) kita bisa minum minuman yang diiklankan itu untuk menyegarkan plus menghilangkan rasa panas yang mulai nyebar di badan. Dan kesimpulan lainnya adalah, kalau mau ngelihat yang "seger-seger" sih yaa bisa dicoba liatin iklan itu, dijamin jadi "seger" itu mata.

Baiklah, sekian dulu analisis dari aku. Oh iya, tips ketika baca analisis aku simple aja "jangan terlalu serius bacanya". Okelah, sampai jumpa di analisis-analisis aku berikutnya ya, keep smile sobat. *dilempari botol minuman dalam iklan*

4 komentar:

abbiemapolky mengatakan...

Ya sama bingungnya dgn iklan mkanan ringan smacam wafer panjang rasa keju itu...

Unknown mengatakan...

Iya, seringan pake joget-joget yg kadang gk nyambung juga sih ya

Unknown mengatakan...

Iklan skrg banyak yg gak berhubungan dengan yang diiklanin ya, mungkin lbh mengutamakan rating dan sensasi kali ya..hehee...

Unknown mengatakan...

Iya, sensasi lebih diutamakan.. Jadi hilang esensinya, makasih udah berkunjung :))

Posting Komentar

Statistik Blog

free counters