Minggu, 29 Juli 2012

Fajar Hari Ini (dalam cerita)

Assalamu'alaikum,
Hari ini minggu 29 Juli 2012, merupakan pagi yang berbeda dari pagi-pagi sebelumnya. Tanpa sengaja, ada yang bbm aku dan waktu aku buka, rupanya kiriman lagu dari "temen deket" aku dulu. Gak usah aku jelasin ya kenapa temen deketnya aku kasih tanda kutip, nanti diartiin masing-masing aja. Tadinya aku mau nulis tentang iklan lagi, tapi lagi teralih sama lagu ini, hehe.

Udah lebih dari 5 kali aku ulangi lagu ini, bahkan aku nulis sambil dengerin nada-nadanya. Yang terpikir sih, andai semua lirik ini ter-inspirasi dari aku, sayangnya bukan, (ngakunya gitu, hehe). Lagu ini ngingetin aku dengan kenangan lama yang pernah ada dan gak akan terhapus.

Pengennya sih postingin lagunya juga, tapi itu lagu ciptaan orang, nanti melanggar hak cipta jadinya. Dan karena lagu ini aku menciptakan sajak baru, tepat setelah aku denger lagu ini.

Luka dan bahagia...
kalimat pertama yang terlantun dalam nada.
Di fajar awal aku membuka akal,
di lautan angan dan kenangan yang meluap.

Saat ini, lebih dari satu rindu yang terasa,

bahkan jika itu rindu, aku memuja dalam pagi.

Ini pagi yang tak pernah menua,

apalagi padam dalam bara.
Tertaut asa dalam ketikan lagu tentang aku, kamu dan mungkin dia.
Berapa pagi yang terlewat dalam anggunnya sajakmu?

Terucap maaf untuk nada dan lautan rindu pagi ini.

Aku menunggu jujur matamu dalam ungkap semu.
Bisakah aku ulang dalam hitungan maju?

Di sini, dalam detak penuh bahagia,

hapuskan rindu yang menusuk fajar.
Aku.... di sini.... Masih 

Aku gak berharap waktu berputar kembali, karena hidup memang harus ada luka dan bahagia, masa depan dan kenangan. Aku cuman pengen ngucapin terimakasih pernah jadi orang yang sangat dekat dengan aku dulu, hingga kini mungkin. Pernah jadi hati yang aku jaga, dulu. Hingga kata "pisah" buat aku jadi tahu apa yang kurang dari aku, apa yang aku gak punya saat itu. Dan itu semua buat aku jadi bisa berfikir dari sudut pandang yang lain.
Terimakasih sudah ada sebagai sahabat untuk saat ini. Thanks for the beautiful part of my life and Thanks for making the part of my life beautiful.
Sajak atau puisi ini juga aku posting di blog aku yang khusus puisi, nih linknya kalau berkenan bermain-main dengan kata, hehe. http://setitikcerita.blogspot.com/

1 komentar:

AndraMonika mengatakan...

co cwiittt..... uda lama ngga buka twitter nih.. baru kmrn tgl 27 agustus bukanya... hehehe...
jadi senyam senyum sendiri bacanya,, kayak pujangga ya... :))

Posting Komentar

Statistik Blog

free counters